Pemecahan Masalah efektif Membutuhkan Team Building

masalah yang benar-benar rumit memerlukan solusi tim. Jika tim Anda tidak berfungsi dengan baik, yang & rsquo; pemecahan kemampuan masalah akan dibatasi. Untuk mengatasi masalah rumit rinci tim harus berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Saya sarankan menjawab pertanyaan-pertanyaan secara berurutan dan posting tanggapan tim pada beberapa media visual. Saya sarankan menghabiskan sekitar 5 menit pada setiap pertanyaan. Hal ini membuat pertemuan Anda bergerak dengan cepat dan membantu menjaga semua anggota tim yang terlibat.



1. Apa yang secara khusus masalahnya? Yogi Berra mengatakan, "Anda harus berhati-hati jika Anda tidak tahu di mana Anda akan pergi, karena Anda mungkin tidak sampai di sana." Sebelum Anda dapat memecahkan masalah Anda harus mendefinisikannya. Definisi yang baik jelas menyatakan situasi saat ini dan situasi yang diinginkan. Ini harus menjadi konkret, pernyataan komprehensif yang realistis dan tanpa penyebab atau solusi tersirat. Sebagai contoh: Kurang dari 5% dari target 20% dari pelanggan pertama kalinya akan kembali untuk pembelian tambahan. Kegagalan untuk lebih spesifik, seperti pada contoh, akan membawa Anda ke jalan Yogi disarankan sebelumnya dalam ayat ini.

2. Apa penyebab dari masalah? tim harus mencari penyebab, bukan dangkal. Ketika Anda pergi ke dokter dengan nyeri perut yang tidak biasa, Anda ingin tahu mengapa. Tidaklah cukup bagi dokter untuk meresepkan sesuatu untuk meringankan rasa sakit. Demikian pula dalam bisnis don & rsquo; t melihat gejala. Ini adalah kesempatan yang baik untuk menggunakan pemecahan masalah secara kreatif atau brainstorming, yang saya bahas dalam artikel terpisah, Dua Belas Langkah Efektif Mengelola Rapat Kreatif. Diingat saat mencari & ldquo; yang & rdquo; menyebabkan bahwa mungkin ada beberapa penyebab.
3. Apa solusi alternatif? Setelah Anda telah jelas dinyatakan penyebab, tim sekarang harus fokus pada alternatif. Untuk menjaga aliran kreatif ide-ide, tidak ada solusi yang ditawarkan terlalu liar atau bodoh. Jika hakim anggota satu tim lain & rsquo; s ide, mengingatkan semua orang tujuannya adalah kuantitas bukan kualitas pada titik ini. Kadang-kadang solusi yang benar-benar tidak bisa dijalankan akan memicu orang lain untuk berpikir kreatif. Beberapa tahun yang lalu di Phoenix, AZ tim penjualan mobil berusaha untuk melakukan brainstorming ide-ide tentang bagaimana untuk meningkatkan lalu lintas kaki di banyak di luar di musim panas terik. Seseorang yang ditawarkan, & ldquo; Bagaimana jika kita bisa udara kondisi banyak mobil & rdquo; anggota timnya menolak ide, tapi dia & rsquo; s tidak menjual mobil lagi. Dia menciptakan penggemar gerimis.

4. alternatif mana yang lebih elegan? Pada titik ini tim akan telah membuat daftar penyebab dan daftar solusi. Sekarang bergeser tim dari modus brainstorming untuk modus evaluatif. moderator meminta tim untuk menilai keabsahan setiap solusi yang diusulkan. Sebuah cara yang bijaksana untuk melakukan ini adalah meminta hasil kemungkinan setiap solusi. Jika ditangani dengan benar pencetus beberapa ide tidak bisa dijalankan akan menarik mereka secara spontan. Pendekatan ini adalah salah satu eksplorasi. Apa yang akan menjadi hasil kemungkinan setiap solusi? Karena proses ini berlanjut daftar solusi potensial menjadi lebih kecil dan lebih spesifik.

5. solusi yang tidak tim percaya untuk menjadi yang terbaik? Dalam banyak kasus keputusan ini akan dicapai selama diskusi terjadi dalam tahap evaluasi. Sebagai potensi penurunan solusi, yang lebih layak meningkat dalam anggota tim & rsquo; pikiran. Jika dua solusi yang baik dinilai praktis maka pencetus masing-masing harus diberi kesempatan untuk & ldquo; menjual & rdquo; / Nya idenya untuk tim. Kemungkinan besar suara tidak akan diperlukan. Jika diperlukan, menunjukkan tangan dapat digunakan untuk memilih solusi yang akan dilakukan.

6. Apa rencana aksi rinci untuk menanamkan solusinya? Kunci untuk menjawab pertanyaan ini adalah kata & ldquo; rinci & rdquo.; Langkah-langkah rencana aksi harus ditentukan dan anggota tim ditugaskan untuk setiap langkah. tanggal target untuk penyelesaian setiap tugas yang disepakati. Rencana ini ditulis, diedarkan untuk masukan tambahan dan kemudian diselesaikan.

7. Bagaimana tim akan mengevaluasi keberhasilan dari solusi? Dalam banyak kasus evaluasi larutan underemphasized. Ada banyak alasan & hellip; biaya, waktu, kegelisahan dalam mengevaluasi orang lain & rsquo; kerja, iklim politik, dan takut sengketa. Kompleksitas masalah dan disepakati solusi memutuskan faktor kelengkapan evaluasi. Apakah pendekatan adalah yang sederhana sebagai tindak lanjut pertemuan untuk membahas hasil atau lebih kompleks dengan evaluasi multi-diratakan dari semua langkah, evaluasi sangat penting. Langkah ini memberikan penutupan tim pada proses. Ini mungkin waktu untuk ucapan selamat atau restart proses, tetapi merupakan bagian integral dari pertumbuhan anggota sebagai tim pemecahan masalah.

Berikut proses yang diselenggarakan untuk memecahkan masalah bisnis memungkinkan dua hasil. Pertama, menghasilkan solusi yang layak untuk masalah nyata dengan pengaruh positif pada laba perusahaan. Kedua, memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berpartisipasi dan mengembangkan tim kekompakan. Ini adalah win-win solution untuk perusahaan Anda dan tim.

Komentar